Kamis, 09 Juni 2011

Menabung

Bang Bing Bung yooo kita Nabung

Menabung ,,, satu kata yang simple .. tapi ga sesimple untuk mewujudkannya .. Klo Aku pribadi , nabung itu klo lagi mood aja , Aku rajin nabung waktu pertama kali punya rekening .. Setelah itu beberapa bulan kemudian bukan ditabung malah diambil , diambil , diambil , diambil .. tipiss deh tabungannya .. Yang ini jangan dicontoh ya !!


Beberapa ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan) dalam menabung 

yuuuk mari di baca  :

  • Nggak punya duit , nggak punya uang , no ngado hepeng
Soalnya lagi ga ada income lagi ga kerja ,yang masih mahasiswa atau masih pelajar uangnya pas - pasan buat ongkos n jajan , yang punya pacar uangnya buat ngajak nonton pacarnya , buat beli'in pacarnya hadiah ..
  • Mata kelayapan , Akibat cuci mata
Jalan - jalan ke MALL ngeliat baju , ngeliat sepatu akibatnya jadi pengeeen , apalagi kalo Stocknya LIMITED . Dalam hati teriak  "Wah harus punya, ini limited!!"
  • Perut dangdutan , orkes lambung
Perut udah keroncongan ga kuat liat tukang bakso , tukang gorengan , tukang mie ayam , tukang siomay , tukang mpek - mpek .. (bukan tukangnya yaaa -_-") klo semua jadi pengen, dalem hati teriak "udah sih makanan ini yang kenyang juga sendiri, kan buat dimakan!!"
  • Gersang di tenggorokan akibat tukang JUICE
Siang - siang panas ada tukang Juice , langsung keceplosan "Juice Sirsak mix Strawberrynya ya mas satu" -_-"
  • Mulut lagi aktif
Mulut maunya ngunyah ga mau diem, langsung beli cemilan di al*am*rt atau ind*m*rt terdekat.
  • Bingung sama uang
Nih yang paling enak , sebenarnya lagi banyak uang lebih , kelebihan uang jajan , kehematan jajan , tapi bingung uangnya mau diapain .. mau di tabung alasannya Banknya jauh , males ke Bank panas .. akhirnya pergi ke Platinum nonton Film .. -_-"
Pada dasarnya semua dikuasai oleh nafsu .. yuk mari belajar nabung bersama - sama

Saran 

Klo mau serius Menabung diniatin dalam hati untuk tujuan jangka panjang , jangan klo udah nabung eh akhirnya diambil juga .. Boleh diambil tapi belilah barang yang sesuai dengan kebutuhan .. jangan membeli barang yang dianggap ga penting tapi tetep dibeli .. ini saran buat aku juga !! nabung thaaa !!!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar