Selasa, 19 Juli 2011

Mereka yang Recomended BANGET

kejadian kemarin membuat gw harus lebih bersyukur ..

kemarin gw dan dua teman kerja pergi untuk belanja ke Brother Land (Tanah Abang) ,, Persiapan belanja ini udah kami rencananin dari 3 minggu yang lalu untuk persiapan hari raya Idul Fitri 2011 .. Gw pun punya list barang apa aja yang mau aku beli .. Gw beli adalah bebereapa jilbab untuk saudara - saudara yang ada di Pacitan (Jatim, kampung halaman mamah) juga pakaian untuk adik, mamah dan bapak .. Rame banget , Penuh , Sesak .. jalan aja susah .. milih - milih kerudung dan yang lainyapun ga leluasa .. sampe setengah hari kami bertiga muter - muter belanja akhirnya kecapean dan lapar .. Kami tanya ke salah satu penjual asesoris grosir ,, kebetulan Kak'vera lagi asik milih - milih asesoris di dalem toko ..

A  => Gw
M => Mas - mas penjual
U => Kak uyi

A : Aduh rame amat ya kak, laper nih hauss ..
U : iyeh laper tha, makan apa ya kita?
A : makan yang seger yuk kak, soto enak tuh kayaknya (sambil ngelirik ke tenda soto) .. tapi rame kak ..
U : hiiih rame banget .. gmn makannya? ntar ga dapet tempat ..
A : kak, aku mau tanya ya .. soto yang enak yang mana sama mas - mas itu (sambil ngelirik ke salah satu pegawai asesoris tempat kak'vera milih - milih asesoris).. 

(sebelumnya gw tanya-tanya harga gelang) ..bla..bla..bla..bal..bla..

A  : Mas, ngomong - ngomong di sini soto yang enak dmn ya?
M : (logat padang) Oh yang itu mba, enak sotonya (sambil nunjuk ke tenda soto betawi di ujung)
A  : kira - kira berapa'an ya sporsi? ntar tau-taunya kaya nasi goreng PRJ lagi .. pas liat bon 700ribu .. hehehe
M : ya ga mba ,, Biasa di sini ampat balas ribu (IDR 14.000) untuk satu porsinya ,, lapar ya mba ..
A  : hehehehehe ,, iyah mas ,, mkasih ya mas .. :)
M : ini jadi ga gelangnya?
A  : ga jadi mas nanya aja, saya cuma nemenin temen tuh (sambil nunjuk kak'vera yang udah bertransaksi bayar asesoris kerudung) ..

Kami putuskan berjalan ke arah tenda soto betawi .. Tapi rasanya kami bertiga pengen banget makan nasi padang .. Akhirnya kami makan nasi padang .. setelah makan ,, dan ngobrol - ngobrol sambil nunggu makanan di cerna, kami mau belanja lagi .. Kami bayar masing - masing .. Perorang 14.000 .. gw bayar dengan uang 50ribuan 1 lembar dan uang 4ribuan .. jadi kembalinya 40ribu .. setelah itu cabchuuz deh ..
Untungnya kak'uyi n kak'vera mau beli anggur merah untuk cuci mulut ,, tapi gw nunggu mereka di depan toko jilbab .. ternyata abang - abang yang megang kasir nasi padang nyari'in gw ,, 

A  => Gw
B => Abang - abang NasDang

A : (dalam hati ,, sambil duduk ngaso depan toko jilbab) mana ya kak'vera n kak'uyi? (dalam hati ,, sambil duduk keposisi mau berdiri) mana ya? oh itu dya ..
Tiba -tiba abang NasDang dateng ...
B : Mba, tadi uangnya ada yang kurang ga?
A : hah kurang maksudnya mas?
B : Coba mba hitung uangnya di dompet ada yang kurang ga 50.000? kayaknya mba lebih tadi bayar makan sama saya
A : haduh mas, gmn ya saya juga ga tau uang saya sisa berapa (aku panik di liatin orang - orang) .. oh iyah saya cek dari nomor serinya ya mas .. saya baru ambil di ATM kmarin .. (entah drmn aku punya ide itu langsung aku ambil dompet dan uang 50.000 yang masih ada di dalam) coba mas liat brp serinya?
B : ini mba uangnya ..
A : alhamdulillah sama mas, mkasih ya mas ..
B : iyah mba, hati - hati kalo bayar di cek lagi .. iya sama - sama ..

Abang - abangnya balik lagi ke warung padangnya, gw cuma bengong n duduk ,, trus ibu - ibu sebelah gw n kurir panggul juga terkesima mereka bilang , masih ada ya orang baik .. 


Sama halnya dengan kejadian 5 tahun lalu ,, saat malam takbiran .. aku bertakbir keliling bersama kk dan adek gw ,, dan dompet gw hilang terjatuh entah dimana .. Sedih karna uang lebaran dari orang tua ada disana semua (di dalam dompet) ..
2 minggu kemudian ada satu keluarga yang datang ke rumah ngembali'im dompet gw .. Alhamdulillah dompet ini masih rezeky beserta isinya .. Satu keluarga itu temuin dompet gw di pinggir jalan ,, mereka lagi mau nunggu bus untuk pulang kampung .. Jadi dompet gw sempet mereka bawa PulKam selama hampir 2 minggu :) hehehehe ..


Gw percaya perbuatan baik akan di balas dengan kebaikan :) makasih buat yang berbuat baik sama gw selama ini ,, gw ga bisa bales dengan sesuatu yang berharga .. tapi insya allah orang lain yang akan membalas kebaikannya .. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar